Paroki Roh Kudus

Database umat (terkini) sebagai salah satu penunjang pelaksanaan Misa AKB

Home / DPH Artikel / Database umat (terkini) sebagai salah satu penunjang pelaksanaan Misa AKB
Paroki Roh Kudus

Database umat (terkini) sebagai salah satu penunjang pelaksanaan Misa AKB

Salam Damai Dalam Kristus Beserta Bunda-Nya.

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai saat untuk memulai kebiasaan baru setelah beberapa bulan kita umat manusia diseluruh dunia mengalami pandemi virus corona (covid-19). Dalam merayakan Ekaristi (Misa Kudus) juga menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.
Gereja Katolik Roh Kudus mencoba memfasilitasi hal tersebut antara lain dengan membentuk Tim Misa masa AKB pada pertemuan DPPH dan BGKP tanggal 8 Juli 2020.
Salah satu bagian dalam Tim Misa masa AKB tersebut adalah Tim Data yang bertugas mempersiapkan data umat yang bisa menghadiri Misa di Gereja sesuai dengan database umat yang ada di Sekretariat Paroki.
Meskipun saat tulisan ini dibuat belum tahu kapan Misa akan diadakan secara terbuka, Tim Misa masa AKB terus berupaya mempersiapkan diri untuk pelaksanaannya.
Dengan segenap kemampuan yang ada TIM AKB pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 melaksanakan diseminasi (sosialisasi) kepada seluruh Lingkungan (62 Lingkungan) yang diikuti oleh Pengurus Inti Lingkungan dan Pengurus Inti Wilayah, secara offline dan online.

Berdasarkan alur yang telah ada ( artikel TDWP tanggal 20 April 2020 di website ini ) Tim Data berusaha membuat alur untuk persiapan pelaksanaan Misa (lihat gambar).

Terima kasih kepada segenap Pengurus Inti 62 Lingkungan dan 14 Pengurus Inti 14 Wilayah yang telah melayani umat dan bekerjasama dengan Sekretariat Paroki dalam mendata umat di masing-2 lingkungan, sehingga database umat di Sekretariat Paroki menjadi terkini dan bisa dijadikan salah satu pedoman untuk melaksanakan perayaan Ekaristi dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Semoga tetap bersemangat dalam doa ( seperti Santa Monica yg kemarin, 27-08-2020 diperingati dalam kalender liturgi ) dan semangat pertobatan ( seperti Santo Agustinus putra dari Santa Monica yang hari ini, 28-08-2008 diperingati dalam kalender liturgi ) selalu hadir dalam kehidupan rohani kita masing-2, sehingga pada saat pelaksanaan misa nanti benar-2 menjadi berkat bagi kita yang masih berziarah di dunia ini maupun bagi jiwa-2 yang di Api Penyucian.

Berkah Dalem,
TDWP-GKRK-SBY / 28-08-2020